Blog Kumpulan aneka Resep Indonesia dan cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah, enak.

Cari Resep Yang Anda Mau

Kamis, 25 Februari 2016

Resep Dadar Gulung Rasa Durian Istimewa


Resepnyaumi -  Resep Kue Dadar Gulung Isi Durian Asli Enak. Kue dadar gulung adalah kue tradisional asli Indonesia biasanya isi kelapa gula merah. Nah, ini salah satu aneka kreasi dari kue dadar gulung yaitu dadar gulung isi durian rasanya paling enak dan disukai oleh semua orang terutama pecinta buah durian.

Baca Juga Resep Kue Lainnya : Resep Bolu Gulung Kukus Polkadot

Sebenarnya bahan lainnya sama hanya menambahkan bahan daging durian atau duren yang dicampur dengan kelapa parut dan gula merah untuk isi dadar gulung. Selain itu dadar gulung ini bisa dibuat aneka kreasi bentuk, aneka warna dan aneka rasa, seperti rasa keju, coklat, dll. Berikut foto gambar kue dadar gulung isi durian spesial.

Cara membuat kue dadar gulung duren
Gambar Dadar Gulung Rasa Durian
Dadar gulung juga bisa di buat dengan berbagai variasi. Kalo menurut saya yang paling spesial adalah dadar gulung dengan isi durian. Kebetulan saya adalah salah satu orang yang gemar makan durian, maka dari itu saya ingin rasa durian ini bisa dirasakan dalam makanan dadar gulung. Ayo bunda cobalah bikin dadar gulung isi durian, aroma dan rasa durian yang tajam memberikan citarasa yang istimewa.

Resep dan Cara Membuat Dadar Gulung Rasa Durian


Bahan bahan :
  • 100 gr Tepung Terigu
  • 1 butir Telur Ayam
  • 50 ml Air Daun Suji
  • 100 ml Santan
  • Garam secukupnya
  • 100 gram Kelapa
  • 100 gram Gula Merah
  • 2 helai Daun Pandan
  • 100 gram Durian
  • 50 ml Air
  • 1 sendok makan Minyak Goreng
  • Buah Cherry secukupnya
  • Keju Cheddar secukupnya

Cara Membuat Dadar Gulur Duren Istimewa :

  1.  Siapkan kelapa kupas kulit arinya parut memanjang ,gula merah dan daging durian , mulailah untuk membuat inti/isi kelapa diatas. 
  2. Masak gula merah dengan daging durian tambahkan sobekan daun pandan dan air aduk hingga kering, bagi yang suka manis bisa ditambahkan gula pasir . sisihkan
  3. Mulailah membuat adonan kulit dadar dengan mencampur santan terigu gula pasir, telur sedikit garam dan air daun suji (aku pake pasta pandan aja) aduk dengan whisk hingga tercampur rata 
  4. Tambahkan minyak goreng aduk dan saring adonan agar hasil kulit lenih bagus
  5. Mulailah mendadar selapis demi selapis sampai adonan habis dengan menggunakan teflon. Kulit siap disisi dengan inti kelapa lipat seperti membuat risoles sisihkan. 
  6. Dadar siap dihias dengan keju dan buah chery selain mempercantik juga menambah cita rasa si dadar gulung.
Tag : dadar gulung, dadar gulung isi vla, dadar gulung mawar, dadar gulung polkadot, dadar gulung isi pisang, dadar gulung ncc, dadar gulung isi coklat, dadar gulung recipe, dadar gulung motif, dadar gulung durian, dadar gulung fla durian, dadar gulung rasa durian, dadar gulung isi vla durian, resep kue dadar gulung durian, resep membuat dadar gulung durian, resep dadar gulung vla durian, resep dadar gulung rasa durian, kue dadar gulung durian, cara membuat dadar gulung durian, cara membuat dadar gulung isi vla durian, cara buat dadar gulung isi durian, cara membuat kue dadar gulung isi durian

Baca Juga Resep Kue Lainnya : Resep Bolu Kukus Karakter

Previous
Next Post »

Posting Komentar